Check dulu

SEO Reports for ishmaryam.blogspot.com Pagerank

Rabu, 05 Juni 2013

Filled Under:

Kisah Islami Pendek yang Inspiratif

islami

Memenuhi Panggilan Allah, Adzan


Salah seorang sahabat Ra, Abdullah bin Ummi Maktum yang merupakan tunanetra  menemui Rasulullah SAW sembari berkata “Ya Rasulullah, aku punya seorang penuntun yang kurang paetuh kepadaku, sedangkan sepanjang jalan anara rumhku sampai masjid terdapat banyak pepohonan dan duri. Apakah ak diizinkan shalat di rumah?”


Rasulullah pun tidak lekas menjawab,  beliau balik bertanya kepada Abdullah, 
“Apakah kau mendengar suara panggilan adzan, ya Abdullah?” Abdullah menjawab, 
“Ya, saya mendengar, ya Rasulullah”
“Kalau begitu, ya Abdullah, sambutlah panggilan Allah itu dan shalatlah di masjid,” jawab Raasulullah dengan tegas.

Subhanallah, betapa shalat di masjid bagi kaum lelaki amatlah penting melihat cerita di atas saat Rasulullah menyuruh Rasulullah agar tetap pergi ke masjid selama mendengar adzan, jadi terutama bagi para kaum lelaki, sudahkah kalian mengutamakan sholat di masjid?

Kisah ini bersumber dari : Buku Hiburan Orang Mukmin
oleh safwak Sa’dallah Al Mukhtar

maryam ishmatullah

Author & Editor

Vakum sementara karena udah kelas 3 SMA ^^.

21 opini:

  1. bener tuh,,, para laki suka males ke mesjid. apalagi kalo hari jum'at malah pada nongkrong di pangkalan ojeg *esmosi

    BalasHapus
  2. @Sun: hhehhe, sabar mba' :) yah meski begitu juga gak semua laki2 :)

    BalasHapus
  3. http://gamesyork.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. waktu di kampung dulu rajin ke masjid karena dekat,tapi sekarang masjid saja jaraknya sangat jauh entah berapa KM,jadi ya sembahyangnya di rumah dari pada tidak sama sekali

    BalasHapus
  5. @Tiyang Magelang: iya sih, semua keputusan pada akhirnya kembali ke kita masing-masing :)

    BalasHapus
  6. subhanallah. mari makmurkan masjid dekat rumah kita :)

    BalasHapus
  7. waduh ngena banget cerita ini. sukur2 cuman sholat di rumah. tapi emang mesti sholat di masjid jadinya, ini bisa dijadikan dalil bahwa sholat di masjid itu wajib ya

    BalasHapus
  8. wah" ..sanggat bagus ceritanya mba .. :D

    eh follback sukses kok :D
    http://muamar-kurosaki.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. Postingan yang inspiratif...
    Singkat,padat,dan jelas.
    Nice share... :)

    BalasHapus
  10. @Rusydi Hikmawan: yah mungkin lebih kepada sunnah muakad bagi laki2

    BalasHapus
  11. ceritax mbak mmbuatt hati saya terbuka :')
    Subbhanallah :')

    BalasHapus
  12. Banyak godaan untuk shalat berjamaah di masjid. ;((
    oya done follow back :-d

    BalasHapus
  13. Kendala terbesar adalah rasa malas mbak, jadi harus giat melawan rasa malas itu. :)

    BalasHapus

Jangan bosan untuk berkunjung dan memberikan saran buat Ishma, yah! :)

 

Testing dulu:

  • Copyright © Bimualir™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.