Check dulu

SEO Reports for ishmaryam.blogspot.com Pagerank

Minggu, 17 November 2013

Filled Under: , ,

Fabi Ayyi Aalaa 'Irobbikumaa Tukadzdzibaan

Diary makna surah sharing


فَبِأَيِّآلَاءرَبِّكُمَاتُكَذِّبَانِ
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?
(QS:55)

Ayat yang diulang sebanyak 31 kali dalam surah Ar-Rahman ini memang selalu mengingatkan kita agar tidak lupa. Karena kita (sebagai manusia) memang lebih banyak lupanya, mari simak terjemah surah berikut:

"Dan apabila manusia ditimpa bahaya dia berdo`a kepada Kami dalam keadaan berbaring, duduk atau berdiri, tetapi setelah Kami hilangkan bahaya itu daripadanya, dia (kembali) melalui (jalannya yang sesat), seolah-olah dia tidak pernah berdo`a kepada Kami untuk (menghilangkan) bahaya yang telah menimpanya. Begitulah orang-orang yang melampaui batas itu memandang baik apa yang selalu mereka kerjakan.” (QS 10: 12)

Harus kita akui, surah di atas dalem begete maknanya, ngena' banget ke hati, ada yang berniat membantahnya?

Sebelumnya, Ishma belum menyapa dan mendoakan sobat sekalian, kan?

Assalamualaikum sobat,
Bagaimana hatinya?
Bagaimana imannya?
Semoga mereka selalu memimpin langkah kita padaNya

Kembali, mari kita simak hadist berikut:




  • Imam Ja’far Ash-shadiq (ra) berkata: “Barangsiapa yang membaca surah Ar-Rahman, lau ketika membaca kalimat ‘Fabiayyi âlâi Rabbikumâ tukadzdzibân’, ia mengucapkan: Lâ bisyay-in min âlâika Rabbî akdzibu (tidak ada satu pun nikmat-Mu, duhai Tuhanku, yang aku dustakan), jika saat membacanya itu pada malam hari kemudian ia mati, maka matinya seperti matinya orang yang syahid; jika membacanya di siang hari kemudian mati, maka matinya seperti matinya orang yang syahid.” (Tsawabul A’mal, hlm 117).


  •  Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: “Jangan tinggalkan membaca surat Ar-Rahman, bangunlah malam bersamanya, surat ini tidak menentramkan hati orang-orang munafik, kamu akan menjumpai Tuhannya bersamanya pada hari kiamat, wujudnya seperti wujud manusia yang paling indah, dan baunya paling harum. Pada hari kiamat tidak ada seorangpun yang berdiri di hadapan Allah yang lebih dekat dengan-Nya daripadanya.
Subhanallah,
Betapa baiknya Allah yang rela mengingatkan kita,
Betapa pemaafnya Allah yang memaafkan kekufuran kita akan nikmatNya
Subhanallah.

Beberapa hari ini, surah Ar-Rahman selalu menjadi alarm bagi Ishma. Karena kalau alarm ini tidak dipasang Ishma bisa-bisa melenceng dan semakin kufur atas nikmatNya. Astaghfirullah.

Bismillah,
Lalu perlahan, Ishma semakin sadar bahwa nikmatNya tidak pantas sama-sekali untuk Ishma sesali.  Satu hal, bahwa memang kita ini pintar untuk mengetahui segala sesuatu namun sangking pintarnya kita kerap tidak sadar, kerap melupakan, kerap menyanggah. 

Maka, izinkanlah Ishma dan kita untuk belajar megamalkan, belajar sadar, belajar ikhlas tentang apa yang seharusnya dilakukan sejak lama.
Alhamdulillah.


Sebulan lebih sebelas hari sudah blog ini tidak di update, 
Karena rindu, Ishma pun mulai tergerak untuk membiarkan jari-jari ini menari di atas papan tombol *sokpuitis 

Sobat, gimana blognya? Jalan terus?
Jangan lupa sholatnya~

Kemudian.Tidak lupa, terimakasih buat teman-teman Ishma yang sudah mengucapkan doa-doa nya, kemarin ^_^ Semoga Allah memberkahi umur kita semua.



maryam ishmatullah

Author & Editor

Vakum sementara karena udah kelas 3 SMA ^^.

18 opini:

  1. kunjungan balik...salam kenal dan sukses selalu untuk njenengan ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasih kang, salam kenal juga.. aamiin

      Hapus
  2. hai dik Ishma.. makasih yaah ilmunya...

    *kemana aja nih lama bangets ga muncul hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mas taufik... ishma yg harus banyak berterimakasih atas ilmunya sama mas taufik. Iya nih mas, sibuk di sekolah, ini aja nyuri2 waktu ^_^

      Hapus
  3. Blogging jalan terus, sholat juga kagak boleh berhenti dong,, hehe
    Maksih uda diingetin,, semoga gw bisa lebih baik setelh baca post Ishma ini,, btw apa kabar nih? sibuk belajar buat ujian kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, alhamdulillah kalo gitu, mas surya. Sama2... aamiin. Baik, mas surya apa kabar? Hehhe yup, bisa jadi2

      Hapus
  4. Assalamu'alaikum, kaefa haluki ya ukhti? lama nih gk mampir disini, dan spertinya ukhti lama juga gk blogwlking.... hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumussalam, ana bikhoir alhamdulillah, wa anti? iya nih ukhti, lagi sibuk, mohon doanya ya, maapp yaa. شكرا kunjungannya

      Hapus
  5. bagus blognya...semoga sukses ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, makasih sovat sudah berkunjunh ^_^ aamiin, smg sobat juga sukses yaa

      Hapus
  6. thanks udah berbagi,,post bermanfaat , ,
    salam kenal . .
    jangan lupa mampir diblog q . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sama2 alhamdulillah kalo gitu :) oke, InsyaAllah ya

      Hapus
  7. Salam Ishma... Udah lama x bertanya khabar ya? Apa khabar Ishma?...

    BalasHapus
  8. Sudah di Follow Back by : www.mafiasitez.blogspot.com ^^

    BalasHapus
  9. nice,, follow back
    http://acid-taziek.blogspot.com

    BalasHapus
  10. surah ar-rahman amerupakan surah favorite saya mbak,,_
    biasanya saya paling senang mendengarkan surah ar-rahman lewat radio al-mansyura,,_
    sukses buat admin

    BalasHapus

Jangan bosan untuk berkunjung dan memberikan saran buat Ishma, yah! :)

 

Testing dulu:

  • Copyright © Bimualir™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.