Check dulu

SEO Reports for ishmaryam.blogspot.com Pagerank

Senin, 19 Mei 2014

Filled Under:

Air itu.. HANUN

sharing
Katakanlah padaku, apa yang mendominasi bumi hingga tujupuluh persen?
Yang  tanah-tanah gersang rindu dari sang biru
Yang memenuhi sebuah kehidupan

Katakanlah!

Hanun
adalah lembut
Lembut adalah tidak kasar.
Kasar adalah menyakiti.
Lembut adalah tidak menyakiti.
Lembut adalah
Hanun

Maka, bukankah segala ilmu itu bersumber dari Yang Maha 'Aliim?
Mari kita kembali pada pedoman kita,

  • Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; Sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir. (Q.S 2:164)

"dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya "

Bukankah dari sini kita tahu bahwa air itu, menghidupkan.
Menghidupkan dari kekeringan.
Bukankah  itu artinya, 

Air itu... HANUN ?

karena jika air itu tidak hanun, 
maka air tidak akan menghidupkan, 
melainkan mematikan.
  • Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan sholat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayamumlah dengan tanah yang baik (bersih); sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu. Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur. (Q.S 5:6)
Sebutkan padaku, amalan yang pertama kali dihisab.
Amalan yang mencegah dari perbuatan keji
Amalan yang wajib.

Sholat lima waktu.
Bukankah itu sholat lima waktu?

Maka dari firman-Nya di atas, bukankah untuk mencapai kesempurnaan sholat, kita harus mensucikan diri menggunakan air dengan ber-wudhu?


6
Lagi-lagi air.
Air untuk mensucikan.


lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayamumlah dengan tanah yang baik (bersih)

lalu kamu tidak memperoleh air,

Allah tidak mengatakan, 

Jjika kamu tidak mau menggunakan air

Tetapi jika kamu tidak memperoleh air. 

Bukankah untuk memperoleh sesuatu kita harus mencarinya? Harus berusaha untuk mendapatkannya. 
Namun,
Allah tidak hendak menyulitkan kamu

Sehingga, jika kita tidak memperoleh air, kita boleh bertayamum.

 Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur

Maka, air itu bersifat membersihkan.
Bukankah betapa luar biasanya sesuatu yang biasa kita sebut, air?

Subhanallah!

Maka, sesuatu menghidupkan, 
yang mensucikan,
yang membersihkan
Pastilah bersifat hanun.












maryam ishmatullah

Author & Editor

Vakum sementara karena udah kelas 3 SMA ^^.

10 opini:

  1. air salah satu nikmat yang tak terkira harganya, namun kadang manusia menyia nyiaknnya, makasih sudah engingatkan,tapi ngomong ngomong promosi juga kaya nih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, mas..

      hehee.. iya nih mas, soalnya hanun itu bagus :))

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Tadi dari awal sampai tengah kan bahas air terus tuh sampai2 aku bingung, hanun itu apa yah? kirain nama orang. Ehhh... di akhir postingan baru tau hanun itu merek air :)

    Kreatif mbak, promosi tpi di akhir ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhee... jadi sekarng ga bingung lagi kan, mas?

      Mkasih ^_^

      Hapus
  4. Ooooo, jadi hanun itu air toh ? Saya pikir nama seorang tokoh ? he,, he,, he,,,


    Salam

    BalasHapus
  5. air itu banyu ,banyu itu water, water itu toyo, toyo itu air :v :D maap mbak *guling2*

    BalasHapus
    Balasan
    1. air itu banyu, banyu itu water, water itu toyo, toyo itu air ..~

      *ngelanjutinnihceritanya :D

      BTW, Ishmah baru tahu arti banyu itu waktu ngerjain contoh soal-soal UN kemarin :D

      Hapus
    2. jiakakakak itu kan bahasa jawa dek cantik ^^ eh masa kluar di UN sih?

      Hapus

Jangan bosan untuk berkunjung dan memberikan saran buat Ishma, yah! :)

 

Testing dulu:

  • Copyright © Bimualir™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.