Check dulu

SEO Reports for ishmaryam.blogspot.com Pagerank

Rabu, 28 Mei 2014

Filled Under: ,

Pantai Panjang-Panjang Beach Bengkulu

Bengkulu keluarga
menjejaki butir-butir yang ramah di telapak
menyelami irama lembut nan syahdu
berteduh sejenak di bawah biru

sepenggal kisah lama antara kita
ingatkah?

jika di suatu waktu, engkau lupa
kembalilah ke sana
karena telah kutitipkan sepotong kasih
di tempat itu
Agar kau dapat sekedar bernostalgia
Pantai 


BIMUALIR- Pantai Panjang disebut orang, tujuh kilometer katanya. Jika kau seorang bule nyasar, salah jika mengatakannya dengan sebutan Long Beach, kata guruku. Kalau kau seorang bule menyebutnya jadi Panjang Beach. 

Beberapa tahun terakhir, Pantai Panjang ini telah diperindah dengan berbagai hal. Di sebrang jalan dari pantai panjang telah dibangun BIM (Bengkulu Indah Mall). BIM membuat pantai ini menjadi bertambah ramai, menurut Ishmah ^^. Selain itu, telah dibangun juga SC atau Sport Center beriringan dengan dibangun SC, orang-orang mulai berpikir pintar dengan menyediakan sewa sepeda yang kini terdapat hampir di sepanjang pantai, mobil-mobilan, angsa-angsaan, sampai becak-becakan (Colek Mas Memen). Teman-teman Ishmah yang hobi olahraga pun seringkalai ke sini untuk menyalurkan hobi mereka. Di pinggir pantai pun telah dibangun jalan setapak agar mempermudah wisatawan.

Agak ke selatan dari Pantai Panjang ada Pantai Pasir Putih, dari dulu yang paling terkenal di pantai ini adalah gajahnya, dimana para wisatawan cukup membeli tiket dan kelak bisa menaiki gajah yang akan membawa kita berkeliling pantai pasir putih, sudah lama juga Ishmah tidak naik gajah *rindu

Sebenarnya Ishmah juga rada bingung mengenai pantai-pantai ini, tapi memang belum Ishmah cari tahu sih.. di Bengkulu itu selain Pantai Panjang yang Ishmah tahu ada Pantai Pasir Putih dan Pantai Paderi padahal menurut Ishmah semua pantai itu satu, Ishmah jadi bingung sendiri apa yang membuatnya jadi beda nama ?_? 

Selain pantai di atas, ada satu lagi yang masih berhubungan dengan laut yang terletak di Bengkulu. Sebuah pelabuhan yang dikenal dengan nama Pulau Baii (baca: Pulo Bai) --> cara baca ini berdasarkan yang Ishmah dengar dari teman-teman  ketika menyebutkan kata Pulau Baai ^^

 --> Ishmah di Pantai Panjang.. dari foto ini Ishmah menyadari bahwa Ishmah terlihat lebih cantik kalau di foto dengan gaya seperti ini :D*edisipasrah
--> Foto keluarga Ishmah di Pulau Baai *edisirefreshing









Penutup, mari kita kembalikan semua ini pada firman-Nya
Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan perbuatan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar). Katakanlah: Adakanlah perjalanan di muka bumi dan perlihatkan bagaimana kesudahan orang-orang yang dulu. Kebanyakan dari mereka itu adalah orang-orang yang mempersekutukan Allah (Q.S ar-Rum: 41-42)

maryam ishmatullah

Author & Editor

Vakum sementara karena udah kelas 3 SMA ^^.

15 opini:

  1. maksudnya tujuh kilometer itu panjang garis pantainya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh! malu euyyyy :") harusnya sih iya, mas :")

      Hapus
  2. wah...bestnye pegi pantai...wewoo!! haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe, yap! benar sekali kak! apalagi pegi with family :)

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Bengkulu punya wisata alam yang cukup banyak, diantaranya yang unik Danau Tujuh Warna yang telaganya dengan tujuh warna yang beda. Oh ya, foto ishmah dengan gaya seperti itu benar tampak bagus, hk...hk... just remember surat Al A'raf, verse 96 :"And if the people of the town had believed and had the Taqwa (piety), certainly, We should have opened for them blessings from the heaven and the earth, but they belied (the Messengers). So, We took them (with punishment) for what they used to earn.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, perasaan Ishmah danau tuhu warna itu ga a, mas..apa Ishmah yang gatau ya *duh :D
      Waah ayat itu artinya apa, mas? *bukagugeltranslet

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. kalau sampai 7km bisa-bisa naik ojek neh untuk mengelilingi pantai itu,,wadduh,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kali ya mba ^^, kan namanya juga pantai panjang~ :D

      Hapus
  7. enak ya kalo rumah nya deket pantai hehee... bisa jalan2 terus xixiiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, waiyyadund, mas Eka *senyumpepsodent.. Rumah Mas Eka deket pantai juga kah?

      Hapus
  8. enak ya yang deket pantai,magelang gak punya pantai ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, Alhamdulillah ^^

      Wah, ke sini aja Mas :D

      Hapus
  9. aku juga tinggal di jalan putri gading cempaka dekat pantai panjang kan ...
    mbak maryam tinggal dimana,, aku kebingungan waktu pertama datang ke bengkulu sangat terasa asing dan gak punya teman sampai saat ini hanya ayuk ayuk yang di warung padang karna saking seringnya aku beli hahaha...

    BalasHapus

Jangan bosan untuk berkunjung dan memberikan saran buat Ishma, yah! :)

 

Testing dulu:

  • Copyright © Bimualir™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.