Check dulu

SEO Reports for ishmaryam.blogspot.com Pagerank

Selasa, 20 Mei 2014

Filled Under: ,

Surat Cinta untuk Guru

guru sekolah
Assalamulaikum, BIMUALIR
.
Jangan pernah meragukan keberhasilan sekelompok kecil (guru) yang bertekad mengubah dunia. Bahkan hanya kelompok seperti itulah yang berhasil melakukannya (Margareth Mead)

3 tahun sudah kami menjejaki ladang ilmu ini.  Bukan tanpa lelah mendidik murid-murid yang tengah berjuang mencari makna di balik panjangnya jalan hidup.  Terutama dalam mendidik murid yang menulis surat kecil ini.


Pagi itu, bersama wajah-wajah baru aku berkumpul. Terlihat seorang dua orang melirik beberapa papan nama untuk sekedar memuaskan rasa ingin tahu.  Nampaknya semua memiliki perasaan yang sama. ASING. Namun di atas itu semua, aku dan barangkali mereka semua tahu. Tahu persis, seberapa besar semangat yang harus kami miliki untuk tetap bertahan di sini. SMP IT Iqra.  Sebuah semangat agar kami dapat bertahan pada lingkungan baru.  Agar kami dapat bertahan di atas pondasi-pondasi kebaikan yang akan segera kami dapatkan di rumah baru ini. Agar kami dapat bertahan dalam badai yang tengah menerpa jiwa-jiwa muda seperti kami. Dan di saat kegoyahan itu mulai tiba, kami tahu. Sangat tahu. Bahwa selalu ada sosok-sosok penguat, penopang, dan penyemangat yang  tak pernah absen dari sisi kami. Karena dari hari pertama kaki kecil ini menapak di SMP IT Iqra, bahkan jauh sebelum itu, telah tertulis dengan indah di Lauh Mahfudz tentang kebersamaan kita. Kebersamaan untuk menjemput janji-janji-Nya bagi siapa saja yang berusaha. Janji kehidupan untuk memperbaiki bangsa bahkan dunia. Semua berawal dari kita. Maka  pada sosok itu, aku ingin berkata, “Tunggullah duhai, guruku! Tunggu hingga waktunya tiba dan aku akan buktikan betapa tak pernah ada bahkan setetes keringat pun yang sia-sia dari perjuangan kita”

Yang dirahmati Allah, Ustad dan Ustadzah tercinta. Sudah kukatakan di awal bukan tanpa lelah mendidik kami, terutama diriku. Bahkan bisa dikatakan sangat merepotkan, medidik anak yang cerewet, sok tahu, dan tidak mau di atur. Karena itu dengan segala kerendahan, “Maafkan, kami” sungguh, “Maafkan, kami” 

Maka dalam munajatku, terucap serangkaian kata

“Duhai Yang Maha Mengetahui, Hanya Engkau yang tahu seberapa besar pengorbanan guru-guru kami. Hanya Engkau pula yang dapat membalas semua waktu, keringat, dan tenaga guru-guru kami dengan balasan yang setimpal. Maka, Duhai Sang Maha Pencipta, kamilah saksi atas semua perjuangan mereka. Jadikanlah apa yang telah mereka korbankan bagi kami sebagai pemberat amal mereka untuk memasuki syurga-Mu.”

Yang banyak tingkah



Maryam



klik 
               

(Sebuah surat yang Ishmah tulis dan Ishmah berikan ke guru sebelum UN, semoga bisa bermanfaat yah, buat sobat blooger yang juga mau buat surat cinta untuk guru)

maryam ishmatullah

Author & Editor

Vakum sementara karena udah kelas 3 SMA ^^.

21 opini:

  1. Terbayang jadinya seperti apa dunia
    kalo ndak ada sosok seorang guru :)

    Pie kabare nih mbak maryam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengerikan pastinya ya,mas...
      kabar baik, mas! Alhamdulillah. Mas purnomo aoa kabarkah?

      Hapus
  2. semoga surat dan do'a yang telah diposting diatas itu menjadi pundi pahala untuk admin.

    aaaamiiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih mas :) salam gituh ku wargi2 ti desa cilembu :))

      Hapus
  3. haseeek,.. ciee cieee... ishmaa cieee cinta2an sm guru,... :D

    saran: fontnya naikin lg Ish, yg skrg kekecilan, agk sulit bacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee.. apaan sih, mas umar !! :')

      Siip! Ishmah perbaikin fontnya.. makasih sarannya, mas :))

      Hapus
  4. Guru merupakan sosok idola saya , semoga bisa bermanfaat buat Guru yang sudah diberi Surat Cinta oleh dek maryam ishmatullah, jarang - jarang loh seorang Guru dapat surat cinta dari ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, mang, bagi ishmah juga :) aamiin... hehee :')

      Hapus
  5. Sebuah catatan kecil surat cina untuk guru merupakan sautu ketulusan dedikasi yang tidak ternilaikanoleh sebuah materi apapun ya.....


    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ya, mas :)) BTW, itu surat cinta kan mas? Soalnya kalau surat cina, saya ga bisa bahasa cina ^_^ *becanda

      Hapus
  6. Tiada kata yang bisa terucap kecuali "Terima kasih bapak dan ibu guru".

    BalasHapus
  7. sedikit tersentuh..., jd kangen dgn sekolahku dlu... *smile
    gk nyangka admin pny 3 gelar, cerewet dst hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie yang rinduu
      Heheeh lagi mau ngaku ajah :D

      Hapus
  8. guru, pahlawan tanpa tanda jasa, hanya karena mereka kita menjadi bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaw hebat banget sajaknya! Bener banget mas joe :))

      Hapus
  9. gimana yaa..guru dikasih surat cinta wkwkw (sekali2 OOT) maapin ya dek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa gitu dehh :D
      gapapa buat kak rahma mah :))

      Hapus
    2. kangen sama pak guruku :>) ;-(

      Hapus

Jangan bosan untuk berkunjung dan memberikan saran buat Ishma, yah! :)

 

Testing dulu:

  • Copyright © Bimualir™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.