Check dulu

SEO Reports for ishmaryam.blogspot.com Pagerank

Sabtu, 31 Mei 2014

Filled Under: , ,

Untukmu, Teman. Kupu-kupu&Bunga

hadiah islami teman
BIMUALIR-
Kupu-kupu
kita tahu bahwa sudah seharusnya kupu-kupu melewati masa menjadi kempompong. 

Menahan lapar, dahaga
Menyendiri
Terkurung

Kupu-kupu, 
kita tahu bahwa seharusnya kepompong pada sebuah masa akan memekarkan sayapnya.

Aku berbicara tentang kupu-kupu
Mengapa?

Karena kita seorang kupu-kupu.
Kadangkala berada di taman layu
Kadangkala berada di taman berwarna

Tetapi apapun itu,
Sayap-sayap itu tetap memiliki warna sendiri
Karena kita seorang kupu-kupu


Maka terbanglah!
Maka bertahanlah!
Nydia, kau seorang kupu-kupu
Maka anggaplah ujian itu  ialaah nektarmu

Nydia, kita seorang kupu-kupu

~~~

Alkisah,  sepasang bunga tumbuh dengan posisi saling berdempetan pada mahkotanya.
Jika dilihat lebih baik, di antara keduanya terdapat bunga kecil yang tumbuh dalam kerapuhan.

Kita.Seperti itulah  kita.

Telah diteduhi di antara dua buah bunga terbaik.
Karena kita memang akan mejadi yang terbaik, InsyaAllah.

Karena kita yang terbaik,
Maka di saat yang terindah, kita akan tumbuh lebih besar dari kedua bunga itu.
Tidak, bukan untuk bersombong ria.
Tetapi untuk dapat meneduhi keduanya.

Fadhillah, Karena kau memang ditakdirkan untuk jadi yang terbaik,
Maka melompatlah!
Ambil apa yang telah menjadi hakmu

Karena kita, ditakdirkan untuk menjadi yang terbaik,

~~~

Salah satu contoh surat yang Ishmah kirim bersamaan dengan barang murahan.
Untukmu, Teman

Maka dalam hadistnya,
Hendaklah kamu saling memberi hadiah, karena hadiah itu dapat mewariskan rasa cinta dan menghilangkan kekotoran hati (H.R Thbarani)
Disebutkan dalam hadist adalah sebuah kata 'saling'. Bukan hanya menerima. Tapi kita juga memberi. Pun bisa dilihat betapa sekedar sebuah hadiah bisa mewariskan cinta dan menghilangkan kekotoran hati. Hadiah.







maryam ishmatullah

Author & Editor

Vakum sementara karena udah kelas 3 SMA ^^.

19 opini:

  1. kita memang seperti ulat, kepompong dan kupu-kupu..
    ulat diibaratkan kita yang selalu berbuat kesalahan, kepompong diibaratkan kita yang ingin memperbaiki diri, dan kupu-kupu adalah kita yang baru, yang terbang mengepakkan sayap, dan membuat setiap orang tersenyum melihat keindahan kita..
    jadi klo kita masih belum bisa jadi yang terbaik, gak ada salahnya kita berkaca kepada ulat, ulat yang sekecil itu aja bisa, kenapa kita tidak? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw, keren banget mba Chikita *prokprokprok!
      :) Makasih yaa

      Hapus
  2. Selain itu
    munculnya kupu kupu
    pertanda akan datang tamu

    gimana menurutmu.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah,, tamunya itu kupu-kupu sendiri :a

      Sering sih Ishmah dengar tentang perihal kupu-kupu dan tamu.. ga komen ah, mas :g
      Makasih sudah bertamu, Mas Pur! :q

      Hapus
  3. dari kepompong menjadi kupu-kupu adalah sebuah proses metamorfasa, sebuah bentuk perwujudan reinkarnasi wujud yang lebih baik dan lebih berharga,....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget, sob ^^
      Maksih yah
      Salam kenalz

      Hapus
  4. style nulisnya bagus banget. bikin saya terinspirasi rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, makasih mas :i
      Mkasih yah udah berkunjung :n

      Hapus
  5. eh, aku ngeklik tombol balas gabisa, kenapa deh ish? :O

    ngetik sini aja wes yah . :D

    keren apanya deh? kan cuma numpang ngoceh aja, tulisanmu itu yang bagus, jangan berenti nulis yah, manfaatin blog gratisan buat mengasah gaya tulisan kita, setiap orang pasti punya gaya tersendiri bukan? ehehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yee.. ini mumpung Ishmah lagi bicara jujur :d
      wejangannya diterima kak chi.. makasihsihsihsih pokok'e

      Duhh.. tidaak ketahuaann!!! hahaha...
      ini emang gabisa di-klik tombol 'balas'-nya kalau pake template buat laptop.. dan ishmah malas banget ngutak-ngatik kodenya *duh! jadi untuk balas komen, ishmah ubah ke template seluler ..*bukakartu

      Hapus
  6. ini mumpung yang ngomong cewek jadi aku sok sok an klo dia lagi boong . :D :P

    kek tempplate blog aku yang lama, tombol balas gabisa di klik . :D
    ini udah ganti rumah masih gabisa aja balas balas balas balas . >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaah kak chii -,-

      Duh! ini juga Ishmah baru sadar,, ternyata iyaah.. gabisa balaass yang komenan Ishmah *nangisgulingguling

      Hapus
    2. kak chiiii *teriakpaketoa.. seriusan nih ga bisa balas? ini Ishmah udah cehckcheckcheck berulang2 bisa kok *suer

      *sekarang contohnya ;)

      Hapus
  7. dari judulnya itu seakan temanmu lebih indah jika dibandingkan dengan dirimu :) padahal semua itu belum tentu, tapi itu kau ucapkan karna kau menyayanginya jadi semua tak akan percuma...

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum tentunya juga, ishmah kebih baik dari mereka, kak ^^ :) *bolakbaliktoh

      iya, kak Ishmah sayang sama mereka semua.. temanteman Ishmah..
      trmasuk kak rahma! :D

      Hapus
  8. Kepompong diibaratkan masa muda belia, menjadi kupu-kupu dan terbang bebas diantara bunga-bunga berarti menginjak dewasa yg sudah mengetahui mana yg baik dan buruk... :) asal jgn salah hinggap aja ya mba kupu2 nya xixiiiii .... mantap puisinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, pak guru datang memberikan penjelasan ttg kupu-kupu! :)
      siap, pak! :D

      makasih :)

      Hapus

Jangan bosan untuk berkunjung dan memberikan saran buat Ishma, yah! :)

 

Testing dulu:

  • Copyright © Bimualir™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.