Check dulu

SEO Reports for ishmaryam.blogspot.com Pagerank

Minggu, 01 Juni 2014

Filled Under: , ,

Si Sombong..

curcol puisi sharing
 BIMUALIR-
Jika kau merasa besar, periksa hatimu
mungkin ia sedang bengkak.

Jika kau merasa suci, periksa jiwamu
mungkin itu putihnya nanah dari luka nurani .


begitu bunyi kalimat pada sebuah buku karya  Salim A Fillah.


Bersamaan dengan selesainya aku membaca, janggal menyeruak
Menenggelamkanku pada sebuah rasa yang memang asing
Rasa itu, condong pada sebuah kesadaran
Asing tidak selamanya salah, bukan?

"Merasa besar, ya..."
Tidak, tentu aku tidak merasa besar
dengan berat badan tiga puluh sembilan kilogram
bagaimana mungkin aku merasa besar?

Hahha, bodoh!
Aku hanya mengelak.

Ya, tidak merasa besar.
Tapi aku merasa sangat besar.
masalah ini tidak terletak pada berat badan


Hati.
Sang raja pada sebuah raga.
Masalah besarku ternyata di sini letaknya

~~~

Suatu malam,
di ruang bercat putih
lampu benderang
seorang gadis bercermin

Mendadak bayangan lain muncul
Tidak, ini bukan cerita hantu.
berkata ia,

"Perkenalkan, akulah kau"

sosok tua yang telah peyot tampak lebih bungkuk
dari sang gadis.

Diam.
Gadis itu,
Aku.

"yang lahir dari rasa besarmu."
lanjut nya
"Kau, gadis sombong!"
bayangan itu menyelesaikannya dan menghilang.



maryam ishmatullah

Author & Editor

Vakum sementara karena udah kelas 3 SMA ^^.

30 opini:

  1. Wah bagus nih cerpenya btw keren jg nih templatenya mbak...karya mas andre

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas nyzam ^^
      Wah, mas andre ya,, hehe, ini kan donlot gratisan, Ishmah gatau mas andre yang buat template ini :a
      Mas kenalkah sama mas andre? salam ya ke beliau..
      Makasih sudah berkunjung~ :)

      Hapus
  2. *jleb,.. manis sekali kutipan Salim A Filah diatas,.. juga untuk rentet kata setelahnya :)

    nb: http://urang-kurai.blogspot.com ni blog bang Andre Ish beliau memang salah satu pembuat template ternama dikalangan blogger Indonesia,.. aq sendiri, diam2 banyak belajar di blognya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Memang tulisan Salim A Fillah itu indah sekali, mas :)
      Membuat Ishmah sering nagis waktu membca bukunya.. *huhu
      kalau yg setelahnya, absurd 'kan mas? :q hee

      Oho, begitu toh, pantesan sering lihat blog yang namanya urang-karai..Tapi gatau mas andrenya ^^
      Wah hebat yaa, beliau..

      Hapus
  3. Balasan
    1. :I
      makasih cikna, dah berkunjuung :))

      Hapus
  4. ceritanya unik kakak....bagus banget

    BalasHapus
  5. Kunjungan perdana nih.. salam kenal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ayoo kunjungan kedua, ketiganya ditunggu :n
      salam kenal :l

      Hapus
  6. terkadang kesombongan membuat kita lupa menyadari untuk segera bercermin ..agar kita tahu siapa sebenarnya diri kita....
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali, mas hariyanto!! :m
      Salam juga dari Bengkulu :n

      Hapus
  7. bagaimana harus mencerna,karna aku baru sekali membaca... :j

    kunjungan perdana,ramai juga followernya dan saya jd follower yg ke 461

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya udah mas,sering2 aja bacanya :b
      ini memang tulisan abal-abal mas, ga jelas :p harap maklum, karena memang terlalu alot untuk dicerna:q

      makasih udah berkunjung :a oke sipp ntar ishmah datangg~

      Hapus
  8. itu cerpen apa puisi sih??
    kayaknya cerpen ya? bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah Ishmah duga ada yang bakan nanya itu ^^
      dan Ishmah sudah mempersiapkan jawabannya,..

      Ini memang ga jelas, apa mas ^^
      maklumi saja

      Mungkin cerpen, tapi Ishmah maunya puisi... yah beginilah~

      Hapus
  9. rasa sombong di hati saja bisa bahaya dan tdk diperbolehkan
    apalagi diucap secara lisan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, bener banget...

      *ceritanyamautobat

      Hapus
  10. waw diksinya bagus, bakat nulis!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah makasih kak rahma ^^,

      Hapus
  11. Gak baik sombong mba, gak boleh itu... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Eka huhhu :'( ishmah kan mau tobat~ :)

      Hapus
  12. Gadis Sombong mengukir cerita pada congkak kalbu namun nestapa enggan pergi bak nenek peyot dalam bayangan cermin....

    BalasHapus
  13. mengkutip kata dari 'Kau, gadis sombong!"
    bayangan itu menyelesaikannya dan menghilang.'

    kata sederhana tapi membuat pusing,,_
    #hadech,,_

    BalasHapus
  14. mengkutip kata dari 'Kau, gadis sombong!"
    bayangan itu menyelesaikannya dan menghilang.'

    kata sederhana tapi membuat pusing,,_
    #hadech,,_

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu di ulang, kah. balsan di atas? :D

      Hapus
  15. Eleuh.. eleuh meni somse kitu euy..
    Nteu kinging sombong kitu atuh..

    Biasanya kaum Hawa mudah terjangkit penyakit "Sombong", dalam arti yang sebenarnya.
    Dan biasanya si "Sombong" yang sebenarnya, tidak pernah sadar kalau dia sudah sombong.

    Salam blogger dik Maryam. Bimualir dapat Site-Link ya dik, hebat euy..

    BalasHapus

Jangan bosan untuk berkunjung dan memberikan saran buat Ishma, yah! :)

 

Testing dulu:

  • Copyright © Bimualir™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.