Check dulu

SEO Reports for ishmaryam.blogspot.com Pagerank

Selasa, 17 Juni 2014

Filled Under: , ,

Ujian-Lulus

islami sekolah sharing
Menurut KBBI

lu.lus 1 dapat masuk atau lalu; 2 dapat lepas atau lucut; 3 terperosok masuk 4 berhasil (dalam ujian)

uji.an n 1 hasil menguji; hasil memeriksa 2 sesuatu yang dipakai untk menguji mutu sesuatu 3 cobaan

~~~

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan: 'Kami telah beriman', sedang mereka tidak diuji. Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta (Q.S Al-Ankabut: 2-3)

Betapa ayat ini dapat menembus sukma seseorang,
yang selalu merasabaik imannya.
yang merasa paling banyak amalnya
yang merasa paling hebat ibadahnya

yang ternyata, ketika disentil sedikit oleh Sang Khalik dengan sedikit ujian,
selesai sudah. Hangus sayap-sayap palsu yang menerbangkannya pada fana.
Dan bukan sebuah rahasia,
bahwa pada suatu masa, sayap itu dengan indahnya membingkaiku.
Astaghfirullah

~~~
Jika pada sebuah sekolah, ketika Ujian Nasional kita tempuh dan berhasil memenui standar rata-rata, maka yang akan kita peroleh secara simbolik adalah, tulisan kecil yang berbunyi,

LULUS

Ujian Nasional berdasarkan sumber Wikipedia adalah sistem evaluasi standar pendidikn dasar dan meegah secara nasional san persamaan muu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan.

Tetapi jika kita akan menaiki tingkat ujian yang lebih tinggi yang langsung berasal dari Pencipta, maka ada sebuah gelar yang akan tersemat pada diri, namun tak tampak pada mata makhluk ciptaanNya, lantas ujian yang seperti apa?
Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yng sabar, yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Innaa lillahi wa inna ilaihi roo jiuun'. Mereka itulah yang mendapat keberkahan yang sempuna dan rahmat dari Rab-nya, dan mereka itulah yang mendapat petunjuk (Q.S Al-Baqoroh: 155-157)
Gelar langsung dari Allah itu adalah
Mukmin-Orang yang beriman.

~~~
Maka, alangkah indahnya jika tiap ujian itu kita landaskan pada sebuah firman

Faidza 'Azamta Fatawakkal 'Alallah

Bersungguh-sungguh dahulu,
bertawakal kemudian.

Semoga kita termaasuk orang-orang terpilih yang lulus dalam ujianNya.Sehingga diberikan yang terbaik pada ujian-ujian lainnya.

Lampiran:

G.1: Ustad Ghopar Amarullah, Guru Matematika Ishmah yang Ishmah minta untuk berfoto sambil memegang kertas kelulusan :)

G.2: Foto Close Up Surat Ketrangan Kelulusan SMP IT Iqra, Maryam Hasymia Ishmatullah (yang Ishmah) dan teman Ishmah, Asti Nuswantari.

Alhamdulilah untuk hasil Ujian Nasional di SMP IT Iqra Angkatan 7 lulus 100% 


G.2



G.1


Tambahan: Makasih sobat atas doanya, Ishmah tidak lulus di Man Insan Cendekia Serpong dan Allah telah menetapkan Ishmah agar bersekolah di Asy-Syifa Boarding School :)-BIMUALIR

maryam ishmatullah

Author & Editor

Vakum sementara karena udah kelas 3 SMA ^^.

55 opini:

  1. Balasan
    1. tuhkan! udah Ishmah duga mas sam bakal komen kaya gitu :D

      wkwk, selamat pertamaxnyaa :) makasih mas samuel ;)

      Hapus
  2. Balasan
    1. premium sama dengan pertamax gak sih, mas erick?
      *bingung..

      soalnya yang pertamax itu ada mas sam di atas :D

      makasih mas erick atas komennya :) premiumnya juga deh :D

      Hapus
  3. bener banget tuch mba, jika kita akan menaiki tingkat ujian yang lebih tinggi yang langsung berasal dari Pencipta, maka ada sebuah gelar yang akan tersemat pada diri, namun tak tampak pada mata makhluk ciptaanNya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, jika itu kebenaran datangnya hanya dari Allah, :)

      waah, mas erick ada di wordpress juga yahh.., Ishmah baru coba-coba di sana :D

      Hapus
  4. Subhanallah semuga kelulusan uhty mengantarkan diri menjadi manusia yg paripurna..

    Salam congratulation dari Pulau Dollar

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. makasih yaah :)

      Salam dari sini ajah :D

      Hapus
  5. saya juga baru belajar kogk mbak,,_
    wordpress ini juga masi baru cz yang dulu lupa passnya,,_

    BalasHapus
  6. selamat!!!! jika bertindak sungguh - sungguh, hasilnya pun pasti akan sungguh sungguh. hehe :)
    congrat congrat!! tinggal syukurannya nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setujju, mas surya!!! :)

      makasih.. syukurannya di rumah masing masing ajah :D

      Hapus
  7. Yang penting tetap tingkatkan semangat belajarnya ya... :)

    BalasHapus
  8. berarti itulah yg terbaik utk Ishmah yah...
    dan perlu diingat pula, lulus dari sesuatu bukan berarti telah terbebas, melainkan sebaliknya, harus menempuh suatu ujian yg lebih tinggi...
    berjuang... utk menjadi pribadi yg lebih baik.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mas JIM :')

      siipp!! akan Ishmah ingat selalu pesan Mas JIM..
      makasih yaaa, mas JIM

      Hapus
  9. Bersungguh-sungguh dahulu,
    bertawakal kemudian. <- suka dengan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ishmah juga, ishmah juga! :D

      Hapus
    2. saya suka juga dengan komennya Mas Rio

      Hapus
    3. saya juga suka dengan komennya Mas Zach

      Hapus
  10. seorang hamba makin berkualitas imannya
    semakin banyak ujian yg udah di alaminya
    semoga kita selalu di berikan kekuatan dan kesabaran untuk menghadapibya
    amin :)

    congrat ya mbak Ismah untuk kelulusannya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mas pur! benar banget :)
      aamiin

      makasih ya, mas pur! :D

      Hapus
    2. :))
      monggo ngopi dulu maszach (c) :d

      Hapus
  11. wah alhamdulilah lulus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mba :) alhamdulillah :)

      Hapus
    2. cheer cheer cheer cheer cheer
      udah cukup, maszach ? :D

      Hapus
  12. Yang lain pertamax, keduax, ketigax..., biar saya terakhirx... Congrate ya dhek Ishmah, semoga sukses selalu, amin. (~_~)

    BalasHapus
  13. Hadir kembali mbak untuk menyimak ulasan 'Ujian-Lulus'

    BalasHapus
  14. amiiin...
    semoga kita dapat lulus semuanya
    syukur kalo bisa masuk surga

    BalasHapus
  15. syukur alhamdulillah, akhirnya lulus yia... mau melanjutkan kemana nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yia, alhamdulillah :)) Mau ke Asy-Sifa Boarding School di Subang, :)

      Hapus
  16. selamat ya Mba Ishmah, Alhamdulillah Lulus Sekolahnya.. :) mau melanjutkan kemana nih rencananya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas eka, Alhamdulillah :)) ke Asy-Syifa Boarding School di Subang, mas ;)

      Hapus
  17. Wah selamat ya mas, dan salam kenal :D (h)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makaish, mas IBrahim

      salam kenal juga.. saya Ishmah dan ishmah 'perempuan' :D :)) :>)

      Hapus
  18. Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Komentar ini tidak dihapus oleh penulis.

      Hapus
  19. horeee, alhamdulillaah, tuh kan anak pinter udah menuai hasilnya sekarang.
    Saatnya untuk membuka lembaran baru di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
    semoga lebih sukses lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah :))
      siap,mas zach!
      aamiin :)

      Hapus
  20. tapi dalam pendidikan tidak cukup lulus aja dek ya,

    BalasHapus
  21. De "Faidza Azmata, Fatawakkal 'Allallh" atau "Faidza 'Azamta Fatawakkal 'Alallah"?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Auliaaaaa.. makasih , itu IShmah mungkin buru2 ngetiknya jadinya gitu deh ;-( ;-( makasih ya kak :))

      Hapus

Jangan bosan untuk berkunjung dan memberikan saran buat Ishma, yah! :)

 

Testing dulu:

  • Copyright © Bimualir™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.