Check dulu

SEO Reports for ishmaryam.blogspot.com Pagerank

Minggu, 06 Juli 2014

Filled Under:

Sebelumnya, Lalu..

teman
Bismillah
Sebelumnya Ishmah belum ngucapin
Mohon Maaf ke sobat blogger semua..
jadi kali ini, ishmah mohon maaf ya karena banyak salah ^^

Ah! Tidak terasa sudah seminggu ga buka blog! Padahal rasanya kaya berbulan-bulan! *seriusgabohong :D
Hari kedelapan, ada juga yang kesembilan gimana imannya? Masih dalam level tinggi kan?

Tentu alasan terbesar Ishmah untuk rela tidak membuka blog selama seminggu ini adalah si tamu istimewa kita,
Ramadhan!
Karena Ishmah punya target khatam tiga kali dan baru kesampaian sekali khatam bulan ramadhan ini, jadi harus tetep pokus.

Bismillah, yuk kita jalankan apa yang memang seharusnya jadi prioritas utama kita
~~~

Lalu...
~~~
Malam ini, salah satu alasan utama Ishmah buat nulis adalah,

Seorang cewek cengeng!
yah! cengeng!

Hingga Ishmah bisa mengingat pertemuan pertama senja itu...

Seperti biasa, maghrib tiba...  
Seperti biasa pula bersama Abi, aku ke masjid.
Tidak ada yang berbeda dari maghrib-maghrib sebelumnya,

kecuali..

"Teh, itu nah kawan teteh.. kenalanlah!"

abi, ya..  abi berkata dengan intonasi yang tidak bisa dibilang pelan

Sedang di depanku gadis sebaya mengenakan mukenah miring dan wajah yang masih ingusan berdiri, 

lalu ayahnya datang,

"Tuh Mba Asti, kenalanlah"

Diam. Masa itu kami tentu masih malu-malu. Senyum saja tidak. Duh!
Tapi aku dapat satu kesimpulan,

Namanya, Asti!

Ntah dia mengingatnya atau tidak, sebab itu sudah lama sekali. TK, ya itu saat kami masih asyik bermain di Taman Kanak-Kanak yang berbeda.

Lalu Sang Pemilik Takdir tidak mengentikannya di situ, sebab setelah itu kami bersekolah di sekolah yang sama. SDIT Iqra' 1 Bengkulu! Ah! Takdir! Begitu indahnya Engkau menulis takdir, Duhai yang Tahu Segalanya!

Kau bisa tebak selanjutnya?

Semua mengalir~ Begitu indah hingga kami menyelami ketenangan itu begitu dalam. Sangat dalam. Hingga kau bisa lihat terumbu karang, bahkan kau bisa melihat pelangi di dalamnya! Kami menyelam sangat dalam!

~~~

Asti Nuswantari,beberapa tahun pertama aku menyebutnya dengan Asti Nuswantri, Ah! ini benar-benar nostalgia!

Dan tali-tali itu makin mengikat kami pada cantiknya simpul,

saat kami bermain karet tangan bersama, lantas satu dua mengeluh sebab tersenggol tangannya
saat berwudhu bersama lalu ada saja kejadian lucu saat berjalan
saat sholat berdampingan kemudian sholat dengan tidak khusyu'-bermain-main- (saatmasihkecil)
saat si cengeng ini menangis sebab tingkahku yang sangat jorok! *ups
saat si cengeng ini marah karena aku benar-benar banyak omong!
saat si cengeng ini benar-benar membuatku kesal padahal yang menyebalkan aku sendiri, huh!

lalu si cengeng ini dengan tiba-tibaa sudah besar!
kau takkan melihat jilbabnya yang miring sebab ia sudah bisa memakai jilbabnya dengan cantik namun syar'i
kau takkan melihat dia berlari-lari konyol sebab ia sudah tahu cara berjalan anggun
kau takkan melihatnya yang seperti anak kecil, sebab ia memang sudah besar!

kadang aku kesal kenapa kau menularkan penyakit cengengmu itu padaku, sebab baru menulisnya sampai sini aja entah mengapa mataku berair, anggap saja kelilipan!

~~~
Bukankah karna kita tahu bahwa Sang Pencipta berkata,

Tiap muslim bersaudara
Maka kita bersaudara!
Maka aku-sebisaku-menghadirkan cinta yang lebih dari cintaku untuk diriku sendiri kepadamu, meski kuakui itu terlampau sulit.

Sungguh, tiap muslim bersaudara! dan kita telah membentuk persaudaraan itu, Asti!
Maka cinta yang kita punya, bukankah hanya didapat dari Sang Pemilik cinta?
Dan Sang Pemilik Cinta, bukankah hanya Dia yang abadi?
Maka berodalah! Semoga cinta pada persaudaraan kita abadi jua, saudaraku!

~~~

Aku menyebutmu beberapa kali sebagai -Si-Cengeng- bukan menghina, sungguh!
Hanya agar kau tahu bahwa begitu mudahnya airmatamu jatuh! 
dan itu istimewa!
Sebab itu bukti hatimu begitu lembut, hingga orang-orang di sekitarmu merasakannya.
Maka tetaplah menjadi sahabatku yang lembut hatinya!

~~~

"Mak, Ambo dak tau cakmano SMA kelak kalau idak ado, Mak!"

Hahahahahaaa!
Kau harus bertanggungjawab atas airmataku yang semakin banyak jatuh karenamu!

Kau membuatku berat untuk pergi saja! 
Kau membuatku begitu takut untuk meninggalkanmu
Karena seberapa pun aku percaya, takut itu muncul lagi!

Berjanjilah, Sungguh berjanjilah padaku!
Kau tidak akan jatuh pada keburukan saat kita SMA kelak!
Kau tidak akan terlena barang sejenak pun saat SMA kelak!
Kau tidak akan berubah kecuali semakin baik saat SMA kelak!
Berjanjilah, sebab setidaknya janjimu bisa sedikit melegankanku!

Tiga tahun ke depan, akan sangat terasa berbeda, tentunya.
Tapi biarlah rasa berbeda itu muncul untuk menguatkan masing-masing kita.
Bukan untuk menjerumuskan.

Kita ditakdirkan Allah untuk mengamalkan firmanNya,
bahwa tiap muslim bersaudara, ah! betapa aku menyukai kalimat itu!

Nanti, saat wajah jarang bertatap, yakinlah! bahwa aku tak pernah pergi darimu, sahabat! 
Nanti saat langkah jarang bersua, teguhlah! sebab aku tetap di sampingmu!
~~~

Sahabatku, Saudaraku,
Asti Nuswantari.

Sungguh saat kau bilang,
"Maafkan aku jika belum menjadi orang yang dirimu harapkan..."
kau membuatku shock! sebab semua orang di sekitarmu telah lama tahu..
Bahwa kau tumbuh menjadi gadis yang benar-benar hebat!
Maka bagian mana lagi yang aku harapkan darimu yang belum tercapai?
Tinggal,
Beristiqomah.

Sungguh, jika ada kalimatku yang seakan menggurui, tidak pernah terbesit untuk menggurui..
Semua karna cinta dari Sang Pemberi Cinta yang sudah seharusnya kita tebarkan di muka bumi.

~~~
Terakhir, Barokallah!
Semoga Allah selalu bersamamu,
saudaraku, sahabatku!




Met Milad,-
Happy Birthday-
Selamat Ulang Tahun-

Tertanda yang juga menyayangimu,
Dhiya, Sania.

asti.
(maaf malam ini masih make foto lama, soalnya di laptop yang ini ga bisa upload foto)

maryam ishmatullah

Author & Editor

Vakum sementara karena udah kelas 3 SMA ^^.

61 opini:

  1. Ga mau baca ah, kepanjangan ceritanya hehehe :)) yang penting sudah mulai ngeBlog lagi aja, that's it. :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiiiaah.. :D kepanjangan yah ombob? ga kerasa euy! :) kebawa perasaan soalnya~ :D

      yeah, that's it! :-d

      Hapus
  2. Ah.. Kek gitu lah bekawan ya..
    Ada masanya dekat, kemudian berantam, diem-dieman tapi akhirnya bekawan lagi.. Apalagi kalok salah satunya cengeng. Drama jadinya.. :P Tapi untunglah bekawan ituuu ngga pake syarat alias tulus, jadi nerima apa adanya.. Hihihi..

    Selamat ulang tahun buat Asti. Semoga selalu sehat, panjang umur dan bahagia. Amiiiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhay, iyaya kakbeb! drma jadinya~ :D
      makasih kakbeb udah baca postinga ini.. sampe terharuu ;-(

      aamiin, *pelukciumuntukkakbeb (k)

      Hapus
  3. Kayak di film film aja ceritanya... ambil sisi positif dan hikmahnya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiiaah itu mah pilemnya yang iku-ikutan cerita kami :-d

      siip, mas khoazis!

      Hapus
  4. Mudah-mudahan target hatam tiga kalinya terlaksana yah, Mbak, dan bahkan lebih. fokus :)
    persahabatnya erat sekali, banyak momen yang kalian berdua lalui bersama. sudah banyak perubahan pada diri Mbak Asti yah, semoga hubungan baik kalian selalu terjali. persahabatan memang indah cheer

    BalasHapus
    Balasan
    1. huaaaaa ;(( ga kecapai targetnya, mas richo... ;(('iyah, persahabatan memang indahhh banget :) yah,Astinya udah banyak berubah, tamabh mancung, pintar, baik dll.. IShmahnya yang begini-begini aja :-#

      Hapus
  5. widih... targetnya (h)
    moga bukan cuma di ramadhan, tp lnjut terus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. targetnya mah emang gini,mas RD7 (h) .. tapi hasilnyaaa ;(( ;((
      aamiin :)

      Hapus
  6. Luar biasa...Usia SMP (mau masuk SMA) udah bisa khatam al qur'an satu kali dalam 10 ramadhan pertama...masih sempat nulis dan ngeblog. Sukses deh buat mbak Ismah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terlalu memuji itu mas 'uda awak' -,-
      sukses juga buat uda!! :)

      Hapus
  7. Aamiin.... mantaaaap target nya teh ... semangaaat ya teh :)
    moga keinginannya terwujud untuk Khatam 3 kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhhu targetnya mah mantap, tapi Ishmahnya kagak, mas ;-(
      makasih semangatnya mas Ranggawana (?)

      Hapus
  8. Kayak nya lame banget deh seminggu itu hihi...
    mudahan puasa nya juga kuat :D

    BalasHapus
  9. wah target khatam tiga kali, aku satu aja belum nih ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang mah tinggal target mas... ;-( ga kesampaian juga soalnya.. huhhu ;-(
      sekarang gimana, mas? udah khatam berapa kali?

      Hapus
  10. Ngos ngos-an jg bacanya
    tapi yg jelss..ikutan seneng deh udah khatam Quran ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiihi, monggo minum dulu, mas pur~ (c)

      Hapus
  11. widihh,,_
    mantap kalee teteh erick ini :d
    buru-buru tiga kalee teh, satu aja yumz kelar teh (c)

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren dech teh ishma :p :p :p

      Hapus
    2. yaah, ga jadi mantapnya mas erick! ;((
      ga kecapai juga targetnya ;(( ;((
      sekarang udah kelar belum>

      Hapus
  12. Alahamdulillah sudah khatam Qur'an semoag semakin berhasil ya.... Amiiiin.....


    Salam

    BalasHapus
  13. saja mai blogwalking ja..selamat berjaya atas apa sahaja yang anda semua lakukan noo..mai dari blog mia ni dia rajin sungguh kumpul link supaya mudah kita blogwalking ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah terimakasih sangat, cik mai :)
      ishmah usahakan segera sampai di belog cik mai :D

      Hapus
  14. sedih ceritanya.. air mataku sampai penuh 3 bak ;((

    Semoga niat baik dek Ishma terkabul yaitu khatam sampai 3 kali.. aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiiaah 3 bak, Mas Bud? bisa untuk mandi berpa kali ituhh?

      makasih doanya, mas bud.. meski akhirnya target 3 kali khatamnya ga kecapaii ;-(

      Hapus
  15. aku baca atasnya doang ya,sama kalau jarang buka blog ;) selamat berpuasa buat isma

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiiaah, oke deh mas akhmad! :D
      yes, kita sama!!
      selamat lebaran,mas! :)

      Hapus
  16. wuah, tulisanmu adem ya?
    ini baru pertama kali saya mampir dan baca blogmu..
    kamu kelas berapa sih?

    Titip salam buat Asti ya...
    Semoga dia bisa memanfaatkan sisa waktu di bumi ini dengan baik...
    amin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiiaah, adem gimana mba ocha?
      akhirnya mba ocha dateng juga ke sini :)

      ssip, paling juga si Asti baca sendiri, mba :D
      aamiin

      Hapus
  17. enak yah klo masih sekolah, masih ada waktu luangnya, semoga bisa beneran khatam 3 kalinya yah ish, aku target satu aja deh, keselingan sama yang bocor-bocor juga, apalagi gak dapat waktu panjang buat baca, tapi klo sehari satu juz masih bisalah, ehehehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyadong, anak sekolahan mah enaak :D
      ga kecapai, kakchi targetnya ;((
      wwiih, hebat euy! gimana? udah khatam berarti yah?

      Hapus
  18. semoga bs khatam lbh dari 3 ya Ishmah, salut euy! ^_^)b

    BalasHapus
    Balasan
    1. huuhu ;(( sayangnya kurang dari 3 kali, mas :((
      salutnya dibalikin lagi dehh :D

      Hapus
  19. Duh cantik ya Asti. Sekarang apa kabar teteh Asti?. Asti Nuswantari. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh! jangan kencang-kencang ngomongnya :-d
      baiksi Astinya, INsyaAllah, mas :)

      Hapus
  20. semangat khatan :D dan happy milad :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mba annesya!, semangat khtamnya Ishmah jaga terus deh :) happpy milad buat Asti~

      Hapus
  21. Ooh ya saya mohon maaf juga, supaya amal ibadah kita di bulan ramadhan ini diterima... :D

    BalasHapus
  22. ntuh dimana fto yang ke-2, pngen kesana.. [-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiiaah salah pokus tuh, mas agus..

      di curup.. tau ga curup dimana? :-)

      Hapus
  23. singgah follow blog ni

    http://eurukaseven.blogspot.com/2014/06/jejalan-sesawang-blogger.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, makasih.

      segera di follback deh :)

      Hapus
    2. belognya ga bisa dibuka.. harus diundang katanya..

      Hapus
  24. bagus mb
    serasa pengen cengeng bacanya

    semoga ketularan cengengnya yang baik2 aja
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiihi, makasih ^^

      iyah sipp..

      salam kenal juga ^^

      Hapus
  25. Balasan
    1. semangat juga buat mas andriyatna! :)

      Hapus
  26. Selamat Hari Raya Idul Fitri ya Teh Ishmah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Gurrruu!!!
      Seamat hari raya idul fitri jugaaa :)

      Hapus
  27. selamat hari raya
    mohon maaf lahir bathin ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas puur!!!
      selamat hari aya jugaa :D mohon maaf lahir dan batin juga yaa :)

      Hapus
  28. Semoga tercapai cita - citanya ya khatam 3 kali, bacanya pegel nih, tulisannya kecil - kecil tapi imut sepeti poto lama teh Asti :d

    BalasHapus
  29. dah lama g kesini.. :)
    salam dari mas agus..
    http://semua-tinggal-download.blogspot.com/

    BalasHapus
  30. Aihhh cantiknya... aku pun belum membaca, masih mau bertegur sapa dulu saja :)

    BalasHapus

Jangan bosan untuk berkunjung dan memberikan saran buat Ishma, yah! :)

 

Testing dulu:

  • Copyright © Bimualir™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.