Al-Quran adalah kitab yang tiada keraguan di dalamnya.  Petunjuk bagi orang yang bertakwa Menarik memang memiliki teman. ...

Tau Tapak Suci?

   Al-Quran adalah kitab yang tiada keraguan di dalamnya. 
Petunjuk bagi orang yang bertakwa




Menarik memang memiliki teman. Kemarin sore, setelah Ishmah singgah ke salah satu perpustakaan terkeren yang pernah Ishmah datangi-Batoe-Api-namanya (lain kali mari kita ulas perpustakaan ini), Ishmah berniat untuk sekadar nongki-nongki sendiri di sebuah tempat yang memang di sana orang-orang biasa sendiri (So that, Ishmah ga bakal terlihat semenyedihkan itu).

Tetapi sebelum itu, Ishmah mampir dulu ke kosan teman (teman dari se-SMA dan se-univ) , naruh barang berikut motornya supaya terbebas dari biaya parkir. Menarik memang memiliki teman. Namanya Silka, Silka Mahfuzatul Khoiro. Pada kejuaaraan nasional tapak suci remaja, dia dapat juara 2. Belakangan, Ishmah pun tertarik untuk ikut berlatih tapak suci ini.

Tau tapak suci?

Berdasarkan narasumber kita kali ini, tapak suci itu cabang silat dengan unsur islami di dalamnya. Dibandingkan dengan yang lain, seragamnya mentereng sendiri. Merah dan Kuning. Yang paling membuat nyaman dalam cabang silat ini adalah rasa kekeluargaannya. Menurut si doi  pelatihnya 'transaksional' (jangan tanya Ishmah apa artinya) dan menjunjung tinggi demokrasi.

Temen Ishmah yang udah 7 tahun menyelami olahraga ini jelas hapal ketika Ishmah tanya apa semboyan dari tapak suci ini,

Dengan iman akhlak saya menjadi kuat
tanpa iman akhlaak saya menjadi lemah
Menarik memang memiliki teman, setelah malamnya Ishmah nginep di kosannya, ngobrol dan nonton. Besoknya  cari makan, belajar dan lain-lain. Selalu  menarik memiliki teman, untuk selalu berusaha menarik diri dari kesalahan dan mendorong pada kebaikan. Meski tak dapat dipungkiri selalu ada hujatan yang sedang dicoba untuk diperbaiki.

4 komentar:

Kamu yang ke-