Check dulu

SEO Reports for ishmaryam.blogspot.com Pagerank

Kamis, 26 Juni 2014

Filled Under: ,

Namanya, Fatimah Nayla Al-Husna

keluarga sosok
Dik, kau hanya membuatku makin sadar akan betapa tak becusnya aku menjadi kakakmu,
dan itu sangat mengganggu! 
membuatku kesal!

Tiga kali, dengan satu di antaranya bukan tulisan tanganmu.
Tiga kali kau kirim aku secarik kertas yang dilipat sedemikian rupa.

Kau baru belajar menulis, jadi wajar saja jika ada ejaan yang masih salah.
Tapi untuk paham maksud tulisanmu, tidak sulit.

Di awali dengan kalimat, 

Tetehku sayang
Kepada Teteh.

Teteh, Nanay tau sebenarnya teteh itu sayang sama nanay. 
Tapi teteh tidak pernah marah. Teteh kakak aku yang paling baik

Surat pertama yang kau berikan padaku. 
Dan kau sudah berbohong pada surat pertamamu, dik!
Tidak pernah marah?
Bukankah itu kebohongan besar?
~~~

Yang kedua lebih banyak gambar di dalamnya, 
Sebelum kau beri aku kertas ini, 
kau bertanya,

"Teh, Ramadhan sebentar lagi 'kan?"

dilanjutkan dengan kalimat,

"Aku tuh dak sabar lagi mau puasa, rasanya tu mau cepat-cepat puasa"

Pada suratmu yang kedua, di sudut kiri atas terdapat tulisan Ramadhan dengan 14 bintang buatanmu di sampingnya. DI bawahnya terdapat gambar masjid yang di depannya terdapat gambar kita ber-enam (Umi, Abi, Teteh, Abang, Nanay, Fathur)

Oh! Ternyata di baliknya masih ada tulisan..
Nanay Love Teteh


 ~~~

Malam ini, hujan. Aku masih menonton ketika kau bertanya,

"Teh, c ditambah a bancanya ca-kan?"
"Iya"

Lalu kau melanjutkan kegiatanmu.
Tiba-tiba, kau berkata

"Ini, Teh" Kau berlari dan bersembunyi di balik pintu

Kertas. Kau beri aku kertas lagi.

Untu Teteh

Teteh terikasi teh atas kebayikan Teteh 
Teh Teteh bayik sekali dan Teteh cantik sekali kayak bidadari syurga

Pada penutupnya, kau tulis kembali kalimat indah itu,
Teteh Love Nanay


~~~
Ketika itu, aku masih sekolah seperti biasa. Padahal hari itu sungguh tidak dapat dikatakan biasa.
Pukul dua siang,oom-antar-jemput mengantarku pulang seperti kemarin-kemarin, tapi tidak ke rumah, melainkan ke klinik As-Syifa.

Berlari, aku berlari masuk ke dalam klinik dengan senyum yang tak bisa ditahan,
Di sebuah ruangan, kau tahu apa yang kulihat?
Wanita yang tengah menggendong bayi.
Wanita itu, ibuku! ibumu! ibu kita!

dan kau tahu apa selanjutnya?
bayi itu perempuan! 

Maka kucatat tanggal itu lekat-lekat
08-November-2007

Namanya Fatimah Nayla Al-Husna
itu kau, adikku.

Biar Allah yang tahu, sejak pertama melihatmu-bahkan berbulan-bulan sebelumnya- telah terikrar pada kalbu..

Aku akan selalu menyayangimu, Dik!


Hujan masih turun ketika aku menyelesaikan tulisan ini. Hah! aku benci seperti ini, karena menulis tentangmu, aku tak bisa fokus melihat keyboard, sebab air di mataku menutup penglihatan. Malam ini, aku berharap suatu saat kau bisa membaca dan telah bisa memahami tulisan ini. Mungkin hingga saat itu tiba, akan lebih banyak kertas yang kuterima darimu, semoga saja.

Sudahlah, kututup saja tulisan ini.

Teteh Love Nanay




maryam ishmatullah

Author & Editor

Vakum sementara karena udah kelas 3 SMA ^^.

93 opini:

  1. pertamax diamankah dulu teh (c) :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau ikutan ngopi sama sama disini ah (c) (c) (c)

      Hapus
    2. monggo monggo :D ntar pas buka yaa :)

      Hapus
  2. jadi teringat akan masa lalu 03 agustus,
    cowok mungil terlahir ke dunia,,_
    owh adik tercinta,,_

    BalasHapus
  3. "Teh, Ramadhan sebentar lagi 'kan?"

    dilanjutkan dengan kalimat,

    "Aku tuhdaksabar lagi mau puasa, rasanya tu mau cepat-cepat puasa"

    Pada suratmu yang kedua, di sudut kiri atas terdapat tulisan Ramadhan dengan 14 bintang buatanmu di sampingnya.
    DI bawahnya terdapat gambar masjid yang di depannya terdapat gambar kita ber-enam (Umi, Abi, Teteh, Abang, Nanay, Fathur)

    Oh! Ternyata di baliknya masih ada tulisan..

    Nanay
    Love
    Teteh

    BalasHapus
  4. setiap adik pasti ingin mengungkapkan rasa sayangnya kepada kakaknya, walau kadang dengan cara yg membuat kesal, padahal niat adik mencari perhatian dari kakaknya ...
    Salam Kenal Dik Fatimah Nayla Al-Husna :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu!

      beneer banget, pak guru!!

      kata si nanay, "siapa?" :D

      Hapus
    2. hallo Nanay ... salam kenal dari Pak Guru :)

      Hapus
    3. hehe, kata nanay "iyaa.. pak guru" :) :d

      Hapus
    4. terima kasih (kata Pak Guru) :)

      Hapus
  5. Adik pintar, punya rasa sayang yang begitu besar terhadap kakaknya. Untuk kakanya musti bisa memahami sang adik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, memeang adik yang pintar :))
      hehe, sipsippp, mas! :D

      Hapus
  6. so sweet mbak. kayak di film frozen ternyata cinta sejati itu bisa ada di antara keluarga dan kakak beradik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaya film Bollywood mbak ;-(

      Hapus
    2. hahahay, frozen! bedanya Ishmah ga punya kekuatan salju gituh :-d

      Hapus
    3. film bollywood? fil yang mane, mas erick -,-

      Hapus
  7. setelah membaca tulisan nanay saya jadi teringat saudara saya dahulu, waktu belajar menulis... :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. memangnya saudara mang yono waktu belajar nulis kenapa? *penasaran :D

      Hapus
    2. Di eja kali ya waktu beljar menulisnya, sama dong..... :D

      Hapus
  8. baca postingan ini, nggaktau mau kasih komen apa
    terharu..

    BalasHapus
  9. Indahnya kasih sayang saudara.. Saudara harusnya bisa lebih dekat dari sahabat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas, indah! :)

      nah, pint banget itu! saudara harusnya kebih dekat dari sahabat

      Hapus
  10. Hihihi seru banged nih
    Salam kenal ya dari Om dan tante di Pontianak buat Dik Fatimah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang seru bagian mananya, mas asep? :D

      jata nanay, "Ya, salam kenal juga Oom, Tante " :D

      Hapus
  11. Adek pinteeeeer.. Hahah.. :D *sirik*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahy, iyalah pinter, siapa dulu dong kakaknya :p

      aissh, sirik pula beliau..
      mintain si Kuro buat surat untuk kakbeby aja, gih :D :>)

      Hapus
    2. Lha.. Yang bangga malah kakaknya.. Buahahah :D

      Sirik lah, sebagai anak tunggal. Hihihi.. :P

      Kuro kok diharap.. Dia taunya cumak makan, bobok, main dan peepee-pup ajah -_-

      Hapus
    3. Hiihi.. Gapapalahe
      Huhhuu.. Kasihan kak bebyyyy :((

      Makanya, diajarin nulis sama kakbeby.. Ntar kalau udah bisa nulis siapa tahumasuk on the spot lohh

      Hapus
    4. Iya kasian ya.. :'(

      Wkwkwk.. Si Kuro mah pemalas.. Tauk niru siapa.. *melipir*

      Hapus
    5. hiihi, puara-puragatau aja ah! meski sebenarnya tahu :D

      Hapus
  12. kakak dan adik yg amat sweet :)
    jadi iri nih de hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok kak Aulia tau kami berdua manis? :D
      aissh, jangan iri dong, kak :))

      Hapus
  13. so sweet...
    adikku gak pernah kyk gitu :-s

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dongg :-d

      huhhu, sedih ;-( ;-(

      Hapus
    2. iya, aku jd ikutan sedih nih ;(

      Hapus
    3. ya udah, kita lomba sedih aja (?) :-?
      mas opex udah pernah belum ngasih surat ke adiknya?

      Hapus
    4. males, ngapain juga? :-s
      lah adikku udh umur 18 tahun =))

      Hapus
    5. yee, kalau mau dikasih surat sama adiknya mas opex, kasih surat ke dia duluan, dong :D

      wah,wa h udah pada GD-rupanya..

      Hapus
  14. bulan ramadhan sudah dipelupuk mata, maka saling maaf dan memaafkan adalah langkah awal menuju rahmat Allah, maka dari itu, adik mbak sadar kali telah melakukan kesalahan dan itulah caranya untuk minta maaf :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk, kayanya pemikiran si Nanay ga sampe sejauh itu, deh Mas Ibrahim ^^
      tapi mungkin aja sih..

      Hapus
    2. ooo iya, emang umurnya berapa sih mbak, jadi pingin tahu ni heehe 8-)

      Hapus
  15. Ketulusan an kepolosan Neney membuat hati kita yang melihat tersentuh :D

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, bener mas indra..
      BTW, si Nayla biasa dipanggil Nanay- bukan Neney, mas :D :)

      salam jugaa

      Hapus
    2. saya ikutan tersntuh boleh kan mas indra :d

      Hapus
  16. Jadi ikut terharu Om Marlon membacanya. Nanay (Fatimah Nayla Al-Husna), itu nama adikdari dik Ishmah?. Semoga kasih sayang teteh dan Nanay, tetap begitu, walau sampai kalian sudah sama-sama mempunyai keluarga sendiri, walau sudah tidak bersama Umi dan Abi lagi. hik,, hik.. ;-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhhu ;-(
      iya om Marlon! :)

      aamiin... aissh, nambah sedih kalau mom marlon bilang gituh ;-( ;-( ;-(

      Hapus
  17. memang seharusnya rasa sayang tak harus selalu diungkapkan di hari Valentine ajjha ya kak (walau saya ga pernah valentinan)
    tapi bisa setiap hari ya kak (c) (c)

    BalasHapus
  18. cerdas sungguh cerdas,,,,,,adek pintarrrrrrrrrrrrrrrrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, mas dede! :) yah, biasa~ nurun dari kakanya :D

      Hapus
  19. Kasih sayang sang adik pada kakaknya ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap.. Mungkin bisa dibilang gitu :)

      Hapus
  20. seneng bgt tuh mbk pnya adik sepintar itu,,

    BalasHapus
  21. bahagia memiliki adik
    jika igat menggelitik
    saat dulu masih sama-sama cilik

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang mbak anisaayu dah tua ya sekarang heehee, becanda ya

      Hapus
    2. dan kini kami tetap cilik
      menjatuhkan mangga dengan bilik
      kami tetap cilik
      jika kami bersama bagaikan itik-itik :D

      ini opo toh?

      Hapus
    3. mba anisayu masih muda.. loh mas! ga bercanda :D

      Hapus
  22. wah, so sweet banget baca ceritanya ttg si adik..
    masih teringat aja akan ceritanya saat pertama kali mempunyai adik, jadi gitu ya rasanya menyentuh banget... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong, namanya kakak yang baik

      Hapus
    2. iya.. rasanya gitu mas JIM :)
      mas JIM punya adik?

      Hapus
    3. hihi, yes! Ishmah kakak yang baik :D

      Hapus
  23. namanya bagus, gak ada fotonya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. fotonya ntar aja deh :D
      makasih, mas joe!

      Hapus
  24. itulah mereka sob selalu ingin lebih mendapat perhatian orang terdekat,al hasil jadilah orang tua kedua bagi mereka ,karna merekatermasuk do'a bagi kita lho sob,,,heeeeee.....

    BalasHapus
  25. aku juga punya adik. dia org nya cuek banget (maklum) laki-laki,tapi salutnya ternyata dia perhatian juga sama aku dan kemana pun jadi ngerasa terlindungi klau ada dia.
    Betul tuh masing-masing adik memang menunjukkan rasa sayang yang berbeda kepada sang kakak. terharu deh baca cerita ishmah :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihhi, salam buat adiknya, mbak tia, ya! :)
      cocwitt deeh

      Hapus
  26. fatimah nayla...
    seperti nama pacar saya aja deh :D

    BalasHapus
  27. Gusti, gemesin sekali dik Fatimah, hhehe. *cubit pipi *dimaharin kakaknya *kabuur :>)
    Masih kecil sudah bisa ngungkapkan rasa sayangnya, dengan caranya yang bikin gemes. haru juga bacanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gakkan bisa kabuur :-t
      hihi, udahan ah gemesnya :D

      Hapus
    2. Adu, gak bisa kabur, saya bali lagi. tapi mau damai saja (f) *sogok pakai bunga
      Lah, memang gemes, weeee.

      Hapus
  28. waduh asiknya dah pinter nulis surat
    namanya fatimah ya
    pasti cantik dan lucu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiihi, kok tau sih? bener banget tu :)

      Hapus
  29. Hello dear friend.
    Good Monday.
    joyous week.
    Teb.

    BalasHapus
  30. nantik dekcan aku klo uda bisa nulis bakalan bikin begituan nggak yah? :D
    sekarang aja umurnya baru satu tahun, seringnya sih cuman bilang "aaakk, ajek aakk" (*baca:kak, adek kak) maksudnya biar aku lihat dia yang lagi selonjorin tangan sambil manyun-manyun tanda minta peluk cium . :D
    terus aku tinggal merendah, dia ciumin deh tuh, hihihihi, punya adek itu emang seru yah ish, aku baru berasa sekarang loh (*iyalah orang baru punya adek) :-)

    BalasHapus
  31. izin nyimak artikelnya yaaa :)

    BalasHapus

Jangan bosan untuk berkunjung dan memberikan saran buat Ishma, yah! :)

 

Testing dulu:

  • Copyright © Bimualir™ is a registered trademark.
    Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.